Kementrian Agama Kota Palangkaraya

Sosialisasi Ketertiban Berlalu lintas di MAN Model

admin 10 Maret 2014 Madrasah/sekolah Dibaca 98 Kali

Sosialisasi Ketertiban Berlalu lintas di MAN Model

Palangka Raya (Inmas), Puluhan anggota Polisi dari SPN Cilik Riwut Polda Kalteng mengunjungi MAN Model, Kamis (6/3). Kedatangan mereka dalam rangka mensosialisasikan tertib berlalu lintas sekaligus dalam rangka pembekalan anggota baru SPN Polda Kalteng.

Pimpinan rombongan Iptu Budianto menyampaikan bahwa kedatangan rombongan bermaksud menemui para remaja SMA, terutama mereka yang akan mulai menggunakan lisensi mengemudi.

“Remaja berusia 17 tahun terutama yang duduk di bangku SMA/MA, kebanyakan sudah menggunakan kendaraan Pribadi, untuk itu perlu diberitahukan tentang tata tertib berlalu lintas dan keharusan memiliki SIM” ucapnya.

Iptu Budi Juga menambahkan, rombongan Polisi yang datang ke MAN Model juga merupakan perwakilan dari Polres se-Kalimantan Tengah yang sedang menjalani pendidikan di SPN Polda Tjilik Riwut.

“Untuk mendekatkan anggota baru kepada masyarakat umum, maka para Taruna yang menjalani pendidikan di SPN Tjilik riwut kami terjunkan langsung ke masyarakat, untuk mengetahui dan berbagi informasi tentang kepolisian dan tugasnya” jelasnya lagi.

Waka Humas MAN Model Palangka Raya, Rasyidi ,S.Pd. yang menerima kedatangan rombongan mengapresiasi positif kunjungan tersebut. Rasyidi berharap agar antara kepolisian dengan MAN Model terjalin kerjasama lebih akrab.

” MAN Model akan membentuk Patroli Keamanan Sekolah (PKS), oleh karena itu kita perlu bimbingan dan latihan dari pihak kepolisian”.kata Rasyidi. (khalid).

Berita Terkait